Jumat, 30 Oktober 2015

Cinta Yang Tak Pernah Terungkap...



Pernah enggak lo suka sama seseorang tapi malu & gak berani buat ungkapin nya atau bahkan coba ngedeketin doi?
seseorang nya lawan jenis yaa, kalo sesama jenis gak masuk ke pertanyaan gue ini.. hahahaha
Gue percaya..  seberani apapun lo pasti lo pernah merasa sulit banget untuk mengungkapkan perasaan lo ke seseorang, ya kan? ;) wkwkwkwk
Karena gue pun mengalaminya, bagaimana dan seperti apa cerita nya?
Yuk sini merapat. . :D

Kita kembali ke beberapa tahun yang lalu, waktu itu gue masih berstatus sebagai Pelajar SMK (Sekolah Menegah Kejuruan) di salah satu SMK Negeri di Daerah Bekasi, atau yang biasa orang-orang bilang STM (Sekolah Teknik Menengah). Di sekolah gue ini ada 4 Jurusan, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Gambar Bangunan, Dan terakhir Teknik Komputer & Jaringan. Karena memang dari dulu gue berminat di bidang Komputer, gue ambil Jurusan Teknik Komputer & Jaringan atau yang sering di singkat TKJ. Kelas nya di bagi dua, TKJ-A dan TKJ-B lalu gue masuk di kelas TKJ-B. Jurusan gue ini ternyata jurusan baru, terbukti baru ada 2 angkatan di jurusan ini dan angkatan gue ini adalah angkatan ke-2. Siswi atau Pelajar Perempuan nya pun paling banyak, ada sekitar 16 orang seinget gue. Kalau lo pernah sekolah di STM pasti lo tahu kalau di STM itu isi nya Jantan semua, kalau pun ada Betina nya pasti sedikit dan jadi rebutan para Jantan. wkwkwkwk
Oke, kembali ke topik utama, jadi pada saat itu gue udah naik ke kelas 12, udah deket sama yang nama nya Bimbel, Tryout, UN, Kelulusan, dan penderitaan-penderitaan lain nya. Wkwkwkwk
Setiap Masuk tahun ajaran baru pasti nya ada siswa-siswi baru dong?
Nah, doi ini adek kelas gue yang baru masuk di saat gue naik ke kelas 12. Tetapi doi di jurusan Teknik Bangunan atau di singkat TB. Pertama kali gue lihat doi itu di kelas nya saat dia lagi asik bercanda sama teman-teman nya.
Karena kelas nya dekat dengan kantin, gue yang saat itu sedang nongkrong sama teman-teman kelasan di kantin gak sengaja melihat ke dalam kelas nya lewat kaca jendela kelas yang bening.
Saat asik bercanda itu, doi tersenyum dan tertawa. Aduhh, manis banget!!
Gue masih inget mata nya yang agak sipit jadi merem atau terpejam gitu kayak orang tidur setiap kali doi tertawa ataupun tersenyum. Hehehehe
Semenjak saat itu gue jadi terbayang terus sama senyuman manis nya itu. Apakah gue jatuh cinta?
Entahlah, dari dulu gue memang gampang banget terpesona cuma sama senyuman. Entah senyuman itu bisa ngebuat gue jadi suka atau sampe jatuh cinta, tergantung bagaimana kelanjutan nya.
Mulai saat itu gue jadi suka meperhatikan doi, nyari tahu tentang doi, add social media nya, sampe rela nongkrong sendirian di kantin cuma buat memandangi doi di dalam kelas nya. Hahahahaha

Akhirnya gue tahu kalau nama nya Widi, doi juga ikut kegiatan ekstra kulikuler bela diri Tarung Derajat sama seperti teman sekelas gue Intan. Jadi doi adalah adik kelas nya si intan di Tarung Derajat.
Karena gue deket sama si intan, gue coba curhatin ke dia tentang apa yang gue rasa in ini.
Tapi, dia malah gak setuju kalau gue deket sama si Widi dengan alasan doi kurang baik buat gue.
Entahlah benar atau tidak, harapan gue buat bisa di comblangin malah di suruh nge-jauhin. Kalah sebelum berperang. Hahahaha

Dan bodoh nya gue, nge-iya in aja gitu perintah dari si intan ini. Gue gak berani untuk maju sendiri, karena gue memang orang nya minder dan gak percaya diri kalau di hadapan cewek.
Meskipun begitu gue masih terus stalking doi di Media Sosial nya, di Facebook doi gue suka komentar dan chatting sama doi. Yaa meskipun sering nya Cuma satu arah.. hahahahaha

Semenjak saat itu gue seperti menjadi Secret Admirer nya gitu deh, cuma bisa Stalking di media sosial, memperhatikan dari jauh, tanpa pernah mengenal dia secara personal.
Gue akui semua ini karena gue gak PD, minder, takut di tolak, dll.
Dari dulu memang gue gak pernah bisa untuk memberanikan diri buat berusaha deket sama cewek yang gue suka, karena sikap minder & kurang PD gue ini.

Kembali ke cerita, dari media social nya itu gue bisa tahu kalau ternyata doi punya masalah keluarga.
Ternyata dia itu Anak Broken Home gitu, dia tinggal di rumah tante nya karena orang tua nya berpisah.
Itu semua gue ketahui dari status-status nya di media social serta dari cerita temen gue si intan beberapa waktu sebelumnya.
Entah dia sadari atau enggak, gue jadi sering memotivasi dan sok-sok memberi nasihat & masukan gitu sama doi lewat media sosial nya setiap kali doi update status tentang masalah nya itu.
Semacam motivator dadakan yang menyimpan rasa terdalam yang berharap akan sebuah balasan. . hahahahaha

Enggak terasa sekitar setahun lebih beralu, gue udah lulus dan udah bekerja di sebuah perusahaan yang memproduksi perangkat printer di bagian / divisi Logistic. Simple nya jadi anak gudang gitu deh. Hehehehe
Meskipun telah lama berlalu, tetapi gue masih aja stalking dan memperhatikan doi lewat media sosial nya. Saat itu doi udah naik kelas 2, dan masih suka update status soal masalah keluarga nya gitu.
Enggak ada yang berubah, gue masih aja jadi pengaggum rahasia yang naïf. hahahaha

Setahun berlalu kembali, Setelah sekian lama nya gue gak pernah stalking dia di media social nya, ternyata gue liat ada update yang agak janggal. Terutama sih di saat gue kirim komentar, doi menuliskan balasan komentar yang agak aneh. Tapi gue lupa kata-kata nya, udah lama banget sih. Hehehehehe
Pokoknya, semenjak saat itu gue merasa kayak ada firasat buruk gitu deh. Meskipun gak peka-peka amat perasaan gue, tapi gue yakin bakal ada kejadian sesuatu.
Dan bener banget, sekitar seminggu setelah hari itu gue denger kabar yang tidak baik dari temen gue Intan. Kalau ternyata Si Widi, sudah meninggal dunia karena sakit yang di derita nya. Gue coba cek di media social nya juga banyak teman-teman nya yg mengirimkan ucapan-ucapan kesedihan ke timeline nya. Gue inget, hari itu pas banget di hari pengumuman hasil UN. Gue lihat juga ada teman nya yang posting kira-kira seperti ini kata-kata nya : “wid, bangun.. lihat, kita lulus UN.. ayo bangun wid.. :’) “.
Ya kurang lebih seperti itu kata-kata nya.

Sungguh tidak dapat di percaya Kemudian gue berniat untuk dating ke pemakaman nya atau ziarah ke kuburan nya bersama si intan, tapi tetep ada aja halangan nya yang membuat gue gak bisa pergi.
Sampai akhir nya dia pergi pun, gue gak sempet mengungkapkan perasaan gue.

Jadi, apakah pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita gue diatas ?
Yap!! Jika kita suka atau sayang sama seseorang, jangan takut untuk mengungkapkan perasaan kita. Sebelum semua terlambat dan kita menyesali nya. Hehehehe. . :D
Ohh iyaa, buat yang kenal sama tokoh-tokoh diatas tolong diem-diem aja yahh. .
Biarkan menjadi rahasia kita bersama.. hahahaha
Terima kasih juga buat kalian yang sudah mau buang-buang waktu nya untuk membaca tulisan ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar