Selasa, 07 Juli 2015

HDD External Hilang = Separuh Jiwa ku Pergi. . :')

Kalian tau HDD External? alias Hard Disk Drive External, atau yg lebih singkat orang menyebut nya Hardisk External.
Nah. .gue punya HDD External yg dimana isi nya bisa di bilang separuh jiwa gue. hahahahah
Gimana gak coba? selain Koleksi Film-film (Bukan BF loh yaa... wkwkwk xD ), Anime (Biar dikira Otaku.. :v ), Games (Cuma PvZ sama DMC3 doang sih.. ) serta Software-software buat PC & Android (Maklum Anak IT.. Hehehe) yg ada di dalem situ.
Di situ juga ada Tugas-tugas kuliah gue, Project (Editan Foto, Video, dll), Asset Pribadi (IYKWIM :v) dan hal-hal penting lain yg menyangkut Dokumen Rahasi Negara. wkwkwkw (Lebay dikit.. :v )
Dan sekarang semua itu telah lenyap bersama si HDD External yg entah kemana, hilang meninggalkan luka yg terdalam. (makin kebawa suasana gue coy.. xD )

Tragedi ini bermula di hari minggu, saat gue beres-beres untuk keperluan gue bekerja di hari senin.
Ketika gue periksa Tas Ransel gue yg hampir setiap hari gue bawa itu (Gile, udah kayak dora gue..), dan ternyata ada yg janggal !
Ada satu benda yg sangat berharga yg merupakan sumber kehidupan & keuangan gue, yaitu HDD External gue itu ternyata dia menghilang..
Penasaran, gue coba telusuri ke selah-selah kamar gue yg entah seperti kapal pecah atau mungkin lebih-lebih dari kapal pecah. gue telusuri, tapi gak gue temukan itu HDD.

Hmm.. gue coba inget-inget lagi beberapa hari kebelakang, gue takut ketinggalan di suatu tempat yg antah berantah, sendirian, kelaparan, kedinginan, kan kesiaannn.. :'(
Setelah berfikir selama krang lebih 3333.33 Detik, akhirnya gue inget kalau 4 hari yg lalu atau di hari kamis gue terakhir pakai ini HDD untuk keperluan pekerjaan (Ohh iyaa, gue ini bekerja sebagai IT Support di salah satu perusahaan logistic..).
Kebetulan kantor gue itu deket dari rumah gue di Cibitung - Bekasi, tapi itu kantor cabang dan sementara senin ini gue lagi bertugas di cabang lain yg ada di daerah Tanjung Priok - Jakarta Utara. (Belakangan ini gue jadi mondar-mandir kayak sales, gegara kekurangan orang di IT Support nya.. pada Resign.. )
Akhirnya gue minta tolong temen gue yg ada disitu buat bantu cek, kali aja ada yg sempet temuin / liat itu HDD.
Akan tetapi, di hari jum'at & sabtu gue bertugas di kantor lain yg ada di daerah Kebayoran Baru - Jakarta Selatan. Gue juga lupa, apakah di hari itu gue sempet pakai itu HDD atau gak. Jadi ada kemungkinan juga itu HDD tertinggal disana.
Ya udah deh, gue minta tolong temen yg ada disana buat cek juga.
Beberapa saat kemudian, muncul memori lain di otak gue. Dihari yg sama, hari sabtu gue sempet muter-muter sepulang kantor dan berhenti di sebuah masjid di daerah Harapan Baru - Bekasi untuk melaksanakan Sholat Dzuhur. Di masjid itu gue sempet buka-buka isi tas, dan sempet ketiduran setelah sholat dzuhur. Jadi ada kemungkinan juga kalau itu HDD tertinggal disana.

Singkat cerita, pada 2 dari ke-3 TKP yg gue curigai itu ternyata tidak di temukan. Itu berdasarkan kabar yg gue terima dari kawan-kawan gue yg gue mintain tolong.
Ohh, hopeless gue.. kalau sampai benar tertinggal nya di masjid itu, kecil kemungkinan nya untuk bisa gue temuin kebali. Bukan apa-apa, bukan nya gak percaya dengan orang-orang, secara kan tempat umum yg banyak orang keluar masuk pasti sulit untuk mencari jejak nya.
Galau segalau-galau nya, melebihi galau nya di putusin cewek, di tolak, di PHP in atau bahkan di Friendzone in sekali pun.. ahahahahah :'D
Rasa nya seperti kehilangan separuh jiwa gue, rasa nya kepengen nyanyiin lagu Anang Hermansyah yg judul nya "Separuh Jiwa ku Pergi" buat melampiaskan segala duka lara ini.
Kenapa gue se-galau ini?
Karena gue gak ada Back up data lagi, selain di HDD itu. miris kaann?! :')

Emang yahh dari dulu, penyakit gue yg ini susah banget hilang. Penyakit pelupa ini emang keturunan dari nyokap gue sih. kadang suka kambuh dan hasil nya ya kayak gini nih. Ada benda yg ketinggalan / hilang.
Dulu sempet hilang juga ini HDD, tapi kembali lagi karena masih nyangkut di PC User yg gue install sebelumnya. sebelumnya Powerbank gue tinggalin di Bus, terus pernah juga HP pas masih SMK ketinggalan di kelas.
Aduhh, rasa nya sedih & menyesal kalo inget kejadian-kejadian itu.
Tapi ya mau gimana lagi, udah penyakit bawaan. yaa susah buat hilang nya.

Di hari senin itu, gue di kasih kabar sama atasan kalau besok gue di minta tugas di kantor yg di cibitung. Lalu keesokan pagi gue berangkat ke cibitung, masih kepikiran si HDD yg telah pergi. :')
Coba konfirmasi ke kawan-kawan juga memang gak ada yg nemuin.
Ya sudah lah, coba ikhlas aja meskipun berat. (ya ampuuunn, drama banget hidup gue yaa.. wkwkwkw)
Sampai akhirnya, temen gue anak safety officer yg kebetulan kemaren PC nya gue set up tiba-tiba ngasih sesuatu dan berkata "nih, lu nyariin yaa?".
Kalian tau sesuatu itu apa?
Yap, si HDD ternyata dia yg nyimpen.. :'D
Alhamdulillah.. gak jadi deh gue gantung diri di pohon tauge atau nenggak insana. ahahaahahha

Yaa.. ternyata kita masih berjodoh, bersyukur banget gue..
Dari kejadian ini gue bisa ambil hikmah bahwa kita harus lebih teliti & jangan teledor. Kita juga harus merawat & menjaga barang yg kita miliki, menghargai nya sebelum dia rusak / hilang dan kita baru sadar bahwa barang tersebut sangat penting & berharga. ;)
Terima Kasih sudah mau membuang waktu untuk membaca tulisan yg gak penting ini, jangan lupa bantu share yahh.. hehehehhe :D
biar kita bisa saling berbagi pengalaman. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar